Akhmad Patah Perintahkan: Hidupkan RPU RAPI Pemalang

Akhmad Patah – JZ11CZX, Ketua Dewan Pengawas dan Penasehat Organisasi Wilayah (DP2OW) RAPI Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang menyampaikan bahwa saat ini dibutuhkan soliditas internal dalam kepengurusan wilayah, berkolaborasi dengan lembaga atau organisasi lain serta dihimbau untuk membantu program-program pemerintah seperti yang telah diamanatkan dalam AD/ART RAPI. Hal itu disampaikan dalam acara perkenalan anggota Kepengurusan Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang yang dikemas satu rangkaian dengan acara pembubaran kepanitiaan Muswil VIII tahun 2023.

“Harus kita tunjukkan terutama pada pemerintah daerah bahwa RAPI itu ada, kegiatannya positif bagi masyarakat dan mendukung program-program pemerintah,” ucap Akhmad Patah yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Pemalang berapi-api memberikan motivasi kepada Pengurus Wilayah. “Kembalikan RAPI sesuai karakterisitiknya yaitu komunikasi radio, kalaupun RAPI dilibatkan dalam hal lain seperti kebencanaan oleh OPD terkait, maka selaraskan dengan keahlian kita ini yaitu dengan bantuan komunikasi dalam kebencanaan,” tegas Akhmad Patah.

Dengan disertai candaan, Akhmad Patah memberi banyak masukan dan mengharapkan kepada Pengurus Wilayah 1113 agar Radio Pancar Ulang (RPU) untuk segera dihidupkan kembali dengan frekuensi input output sesuai alokasi dari RAPI Daerah Provinsi Jawa Tengah, dan jika sudah berdiri untuk segera dilaporkan ke RAPI Daerah sebagai frekuensi koordinasi wilayah sekaligus frekuensi koordinasi bantuan komunikasi kebencanaan. Menurutnya, bantuan komunikasi merupakan bentuk kepedulian yang diselaraskan dengan kekhususan atau ciri khas organisasi RAPI. “Untuk mendukung hal tersebut, kehadiran RPU sangat penting dan tolong segera direalisasikan ya Pak Ketua Wilayah,” harap A. Patah kepada Waluyo yang membalas dengan kata SIAP.(Ahad/03-12-2023/JZ11SDJ).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours