RAPI Dampingi PMI Kabupaten Pemalang Peduli Banjir Pesantren

1 min read

Naiknya air laut (rob) dan hujan deras yang terus menerus mengguyur bagian selatan wilayah Kabupaten Pemalang sejak Minggu sore tanggal 4 Februari 2024 telah mengakibatkan Dusun Sidomulyo Desa Pesantren Kecamatan Ulujami mengalami banjir.

Banjir kiriman sudah mulai terdeteksi pada dini hari Senin tanggal 5 Februari 2024 dengan cukup derasnya air yang menggenangi rumah-rumah warga, tempat pelelangan ikan, sekolah, dan lokasi-lokasi di kawasan dusun Sidomulyo yang rendah. Ketinggian air dilaporkan tertinggi mencapai di atas lutut orang dewasa.

Wakil Sekretaris Wilayah RAPI Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang Budiyanto – JZ11FHH bersama beberapa rekan personil RAPI Lokal 05 Petruk dan Lokal 04 Coabul seperti Nur Rohman – JZ11EYX, Rasmani Wijaya – JZ11FLU, Kastaman – JZ11FHS dan Agus Salim – JZ11FLX nampak ikut membantu relawan PMI Kabupaten Pemalang mempersiapkan dapur umum.

Bersama pihak Polri, RAPI Pemalang ikut mendampingi Akhmad Patah, S.IP, M.Si selaku Ketua PMI Kabupaten Pemalang dalam penyerahan bantuan kepada pihak Desa Pesantren Kecamatan Ulujami. Akhmad Patah yang juga anggota RAPI Pemalang dengan kolsen JZ11CZX sekaligus Ketua DPPOW RAPI Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan RAPI Pemalang yang sudah terbangun kesigapannya terhadap kepedulian kebencanaan (Senin/05-02-2024/JZ11FLX/JZ11SDJ).

You May Also Like

More From Author

2Comments

Add yours

+ Leave a Comment