RAPI Bukber Bareng Kadiskominfo Kabupaten Pemalang

2 min read

Bagi umat Islam bulan Ramadhan merupakan bulan kebesaran, karena pada bulan tersebut banyak momen-momen berharga yang selalu ditunggu-tunggu seperti sahur, shalat tarawih berjemaah, ngabuburit, dan tak kalah pentingnya adalah acara berbuka puasa bersama (bukber).

Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Pemalang terutama yang berada di kawasan pantai utara (pantura) barat hingga timur pada hari Minggu tanggal 24 Maret 2024 bertempat di RM. Podomoro Widuri Pemalang mengadakan acara bukber. Bukber yang berlangsung dengan susunan acara sederhana dihadiri oleh Dewan Pembina, jajaran Kepengurusan RAPI WIlayah, perwakilan RAPI Lokal 03, 04 dan 05 berlangsung dalam suasana santai.

Sebelum memasuki acara sambutan, masing-masing anggota RAPI yang hadir memperkenalkan diri dengan menyebutkan nama, kolsen dan alamat masing-masing.

Dalam sambutannya, Ketua DP2OW RAPI Wilayah 13 Kabupaten Pemalang A. Patah – JZ11CZX yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Pemalang mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah berinisiatif untuk mempertemukan anggota meskipun belum semua bisa hadir.

“Acara ini bukan sekedar acara makan-makan, tapi ada hikmah yang bisa kita petik yaitu silaturahmi, yang mana silaturahmi memang dianjurkan oleh ajaran agama. Di samping itu dengan silaturahmi ini, jika ada uneg-uneg bisa disampaikan dengan suasana yang damai,” tegas Patah untuk menepis komentar yang beredar yang menganggap seolah-olah jika ada acara makan-makan selalu cepat terespon oleh anggota dibanding giat lain.

Sedangkan Dewan Pembina yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo, SE, M.Si dalam sambutannya menyampaikan,”RAPI Pemalang dengan Diskominfo merupakan mitra yang sama-sama memberikan pelayanan kepada masyarakat, kami siap memfasilitasi kegiatan-kegiatan kemasyarakatan RAPI sesuai dengan tupoksi kami, tetapi semua harus dirancang dengan baik, terprogram dengan baik, dan harus terlaksana dengan baik pula”. Terima kasih kepada bapak ibu yang sudah berjuang untuk menyatukan NKRI melalui frekuensi RAPI WIlayah 13,” sambung Joko Ngatmo yang menyandang kolsen JZ11AKK.

Di sela-sela santai setelah berbuka puasa, Kadiskominfo menyampaikan bisikan harapan kepada Bagyo – JZ11SDJ selaku Sekretaris Wilayah dan menyampaikan agar rapat kepengurusan wilayah dijalankan secara rutin bulanan agar Diskominfo bisa masuk menyeleraskan program-program. Sementara itu Bagyo membalas masukan tersebut dengan jawaban SIAP sembari membayangkan kesiapan rekan-rekan pengurus wilayah lain. (Widuri/24-03-2024/JZ11SDJ).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours