RAPI Logasari Ikut Karya Bhakti di Wilayah Koramil 10/Moga

Dalam rangka mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk di wilayah kecamatan Moga, Komando Rayon Militer (Koramil) 10/Moga pada hari Jumat tanggal 19 Januari 2024 telah memberdayakan segenap organisasi kemasyarakatan (ormas) yang ada di Kecamatan Moga, tak terkecuali RAPI Lokal Moga-Pulosari (Logasari) yang diwakili beberapa Pengurus RAPI Lokal ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Kegiatan Karya Bhakti yang diawali dengan apel pada jam 07.30 WIB di Alun-Alun Moga dilanjutkan dengan giat bersih-bersih sampah pada titik-titik lokasi yang telah ditentukan yang berpotensi menyumbat saluran air dengan mempertimbangkan tingginya curah hujan di wilayah kecamatan Moga dan Pulosari. Di samping itu giat tersebut juga upaya untuk mengantisipasi genangan-genangan air yang berpotensi pada berkembangbiaknya nyamuk.

“Alhamdulillah, Kepengurusan RAPI Logasari telah terdaftar sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan di kecamatan Moga dan Pulosari sehingga ketika ada kegiatan pada level kecamatan kami mulai dilibatkan oleh pemerintah kecamatan, Koramil maupun Polsek Moga. Bagi kami ini salah satu bentuk pengabdian masyarakat dari RAPI yang dalam hal ini diwakili oleh RAPI Logasari,” ucap War’an – JZ11CRN Sekretaris Lokal RAPI Logasari bersama jajaran Penglok sambil memungut dan membuang sampah pada lokasi yang ditetapkan.

“Ke depan, mudah-mudahan lebih banyak lagi yang bisa kami abdikan ke masyarakat, sehingga RAPI kita ini bermanfaat bagi masyarakat setempat,” harapan War’an sembari meninggalkan Admin dengan sambil tersenyum-senyum penuh harapan. (19-01-2024/JZ11SDJ).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours