Supriyadi JZ11BWI Terpilih Sebagai Ketua Lokal RAPI Lokal 05 Petarukan

Kesadaran tinggi dalam berorganisasi nampak ditunjukkan dari seorang laki-laki berambut gondrong bernama Supriyo JZ11CBO yang menjabat Ketua Lokal RAPI Lokal 05 Kecamatan Petarukan sejak 2023. Meskipun didukung dengan kemajuan IT, namun domisili yang lebih banyak di luar Kabupaten Pemalang membuat Supriyo atau yang biasa dipaggil Dalas tidak dapat melakukan koordinasi dengan sepenuhnya bersama pengurus maupun anggota Lokalnya. Koordinasi dengan tatap muka nampaknya masih banyak diperlukan oleh anggota yang sebagian besar masih yunior. Menyadari hal tersebut, Priyo memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai Ketua Lokal RAPI Lokal 05 Kecamatan Petarukan agar dapat digantikan yang lain demi kelancaran kegiatan organisasi.

Menyikapi kekosongan seorang figur di Lokal, pengurus dan anggota menyepakati untuk menyelenggarakan Musyawarah Lokal Luar Biasa (Musloklub). Dengan berbagai pertimbangan Pengurus Wilayah pun memberikan lampu hijau untuk penyelenggaraan Musloklub.

Musloklub RAPI Lokal 05 Kecamatan Petarukan yang diselenggarakan pada Ahad tanggal 10 Maret 2024 di Balai Desa Kendalrejo Kecamatan Petarukan dan berlangsung dari pagi hingga sore hari itu telah menghasilkan seorang Ketua Lokal Terpilih melalui pemungutan suara dengan selisih perolehan suara yang tinggi dibanding kandidat yang lain. Tim formatur yang diketuai oleh Ketua Lokal Terpilih juga membentuk Kepengurusan RAPI Lokal 05 Kecamatan Petarukan Masa Bhakti 2024-2028.

Adapun Ketua Lokal Terpilih adalah Supriyadi Lambo JZ11BWI, pria yang lahir 40 tahun lebih yang lalu dan berdomisili di desa Kendalrejo ini mendapat kepercayaan dari sebagian besar anggota Lokal 05 untuk mengkoordinasikan kegiatan organisasi di tingkat lokal.

Kemudian dalam amanatnya, Ketua Wilayah RAPI Wilayah 13 Kabupaten Pemalang Waluyo S. Utomo berpesan setelah pengukuhan Kepengurusan RAPI Lokal 05 Kecamatan Petarukan,”Teman-teman sudah bersumpah dan disaksikan oleh Allah SWT, dan Lokal 05 tidak hanya membawahi desa Kendalrejo atau Kendaldoyong saja tapi seluruh kecamatan Petarukan, jadi tolong jalankan tugas sesuai amanat yang telah diberikan.”.

Sementara itu dalam sambutan perdananya, Supriyadi menyampaikan,”Terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan Lokal 05 Petarukan, dan saya tetap membutuhkan rekan-rekan dalam menjalankan tugas ini karena tidak mungkin akan dapat bekerja tanpa keterlibatan rekan semuanya.”

Secara umum pelaksanaan Musloklub yang kepanitiaan OC-nya diketuai oleh Maman Kastaman JZ11FHS telah berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Sedangkan persidangan-persidangan Paripurna Musloklub juga dapat dijalankan dengan baik dan lancar oleh Mukhlisin Comet JZ11FBA. Ketua Panitia SC yang awalnya memimpin Sidang paripurna Sementara akhirnya dikukuhkan oleh peserta sidang menjadi Ketua Sidang Paripurna Musloklub untuk mengawal persidangan hingga purna.

“Alhamdulillah, Musloklub telah selesai dan sukses, Saya tidak bisa tidur selama beberapa hari menjelang Musloklub karena ini pertama kali bagi saya pribadi maupun rekan-rekan Lokal 05 karena dari Wilayah menginstruksikan agar Musloklub dilaksanakan sesuai mekanisme dan peraturan yang ada”, ucap Mukhlisin menghela nafas panjang kemudian tertawa gembira. (Kendalrejo/Ahad/10-03-2024/JZ11SDJ).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours