Berkoordinasi Dengan PMI, RAPI Pemalang Bantu Air Bersih

2 min read

Menindaklanjuti himbauan Plt. Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST, M.Si, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Pemalang sebagai salah satu organisasi sosial di Kabupaten Pemalang berkoordinasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pemalang, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) Air Bersih di Dusun II Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang pada Sabtu pagi menjelang siang tanggal 7 Oktober 2023.

Bansos yang merupakan donasi dari anggota RAPI Lokal Mantap (Taman, Petarukan, Pemalang) dan RAPI Lokal Bulu Ammal (Bodeh, Ulujami, Ampelgading, Comal) sebanyak empat tangki air bersih tersebut didistribusikan di beberapa titik lokasi di Dusun Krajan Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal dimana masyarakatnya sudah mengalami kesulitan air bersih.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerjasama Antar Lembaga RAPI Wilayah 13 Kabupaten Pemalang, Achmad Patah, S.IP, M.Si – JZ11CZX yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Pemalang dan Ikut mengawal dalam penditribusian menyampaikan,”RAPI Pemalang ikut merespon himbauan Plt. Bupati agar semua organisasi sosial ikut berpartisipasi mengurangi beban masyarakat terhadap kebutuhan air bersih. Terima kasih kepada seluruh anggota RAPI Pemalang yang telah berkoordinasi dan bekerja sama  dengan PMI Kabupaten Pemalang sehingga distribusi bantuan air bersih ini bisa disalurkan pada titik-titik lokasi yang tepat, mudah-mudahan koordinasi ini tetap terbina untuk masa-masa mendatang”.

Pada kesempatan lain, dengan perasaan bahagia dan bersyukur, Kepala Desa Tanahbaya Kecamatan Randudongkal Koko Yulistiyono atas nama pemerintah desa dan warga menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada RAPI yang telah memberikan bantuan air bersih bagi masyarakatnya, “Semoga bantuan air bersih yang sudah diberikan kepada kami, akan berbalas kebaikan dari Allah SWT,” sambung Koko di sela-sela rombongan RAPI yang berpamitan (07/10/2023/JZ11SDJ).

You May Also Like

More From Author

1 Comment

Add yours

+ Leave a Comment