RAPI Pemalang Audiensi Dengan Bupati Pemalang

3 min read

Hanya beberapa hari sejak pengajuan surat permohonan dan dalam waktu yang tidak terlalu lama, pada hari Sabtu tanggal 3 Februari 2024 RAPI Wilayah 1113 Kabupaten (RAPI Pemalang) akhirnya memperoleh kesempatan untuk melakukan audiensi dengan Bapak Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST – JZ11MH selaku Pelindung dalam Dewan Kehormatan Organisasi (DKO) RAPI Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang.

Rombongan Kepengurusan RAPI Pemalang sebanyak 12 personil diterima di Ruang Peringgitan Kantor Bupati Pemalang dalam suasana santai. Dalam audiensi tersebut juga nampak Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang Joko Ngatmo, SE, M.Si – JZ11AKK selaku Pembina dalam DKO RAPI Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang.

Acara yang diawali prolog dari Akhmad Patah, S.IP, M.Si – JZ11CZX selaku Ketua DPPOW RAPI Wilayah 1113 Kabupaten tersebut berjalan dengan rileks. Patah menyampaikan bahwa tujuan kepengurusan RAPI Pemalang adalah silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan kepengurusan baru RAPI Pemalang periode 2023-2027 hasil Muswil tanggal 5 November 2023 kepada Bupati Pemalang karena dalam struktur kepengurusan RAPI Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang tercantum sebagai Pelindung dalam Dewan Kehormatan Organisasi RAPI Wilayah 1113 Kabupaten Pemalang.

Ketua RAPI Pemalang Waluyo S. Utomo – JZ11HWB menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak Bupati Pemalang karena sudah menyempatkan diri untuk menerima rombongan, kemudian Waluyo juga memperkenalkan satu per satu anggota rombongan yang mewakili dalam audiensi tersebut. Adapun personil yang hadir dalam audiensi dengan Bupati Pemalang antara lain Ketua DP2OW Akhmad Patah – JZ11CZX, Ketua Wilayah Waluyo S. Utomo – JZ11HWB, Wakil Ketua 1 Mahripudin – JZ11CAC, Wakil Ketua 2 Yayan Mapturohman – JZ11CNP, Wakil Ketua 3 Yupieter Adi Parwayoga – JZ11EUZ, Sekretaris Bagiyo Apriyanto – JZ11SDJ, Wakil Sekretaris Budiyanto – JZ11FHH, Bendahara Malichatun – JZ11SDI, Anggota DP2OW Tar’ani – JZ11DVJ, Koordinator Bagian Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama Antar Lembaga Surono – JZ11SDX, Ketua Logasari Shofan – JZ11FQC dan Ketua Lokal Mantap Kartomo – JZ11FIU.

Setelah mendengar berbagai keterlibatan RAPI Pemalang dalam giat-giat sosial khususnya di wilayah Kabupaten Pemalang baik dari Ketua DP2OW dan Ketua Wilayah, H. Mansur Hidayat, ST – JZ11MH selanjutnya memberikan arahan.

“Radio komunikasi masih cukup efektif untuk kegiatan-kegiatan sosial, dan informasi bisa lebih cepat tersampaikan dibandingkan messenger-mesenger seperti WhatsApp yang seringkali tidak terbuka atau tidak terbaca, kalau menggunakan radio komunikasi bisa langsung didengar oleh anggota. Dengan demikian, saya harapkan RAPI Pemalang bisa menjadi yang pertama berada di lokasi ketika ada kejadian-kejadian darurat. Sehingga nantinya masyarakat akan melihat bahwa RAPI Pemalang tidak hanya sekedar hiburan tetapi memang bermanfaat bagi masyarakat.”  

Rupanya RAPI Pemalang mendapatkan keberuntungan karena biasanya pertemuan dengan seorang Bupati tidak berlangsung lama, tetapi saat itu dapat dikatakan berlebih untuk kesempatan bertemunya dan itu terlihat setelah sesi berfoto Bersama masih mempersilakan rombongan untuk memasuki kembali ke Ruang Peringgitan (Sabtu/03-02-2024/JZ11SDJ).

image host image host image host image host image host image host image host image host image host

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours