Tujuh Malam Ramadhan Net 1444 H Berakhir

3 min read

Giat 10-98 (Net) Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 13 Kabupaten Pemalang yang dimulai sejak 14 April 2023 atau berlangsung selama 7 hari berturut-turut di frekuensi 142.320 MHz dengan mode direct call system (panggilan langsung tanpa radio pancar ulang), semalam hari Kamis tanggal 20 April 2023 telah berakhir dengan lancar dan sukses.

Acara net terselenggara berkat dukungan dari sponsor utama tunggal bapak Mahripudin-JZ11CAC atau biasa dipanggil dengan sebutan Radio Bintang. “Untuk hiburan teman-teman, kalau bisa pengurus mengadakan net, saya siap membagikan doorprize utama dan doorprize harian”, pinta Bintang kepada salah satu pengurus wilayah beberapa pekan sebelum ditetapkan kegiatan tersebut.

Kegiatan Net yang oleh panitia diberi label 7 Malam Ramadhan Net tersebut merupakan kegiatan internal bagi penggiat radio komunikasi 2 meteran (VHF) yang tergabung dalam organisasi RAPI di Pemalang maupun wilayah lain sekitarnya yang dapat mendengar pancaran dari stasiun Komunikasi Radio Antar Penduduk (KRAP) Pengendali Net.

Giat hiburan bagi anggota RAPI Pemalang tersebut telah menarik sejumlah anggota dan simpatisan RAPI untuk mengikutinya, atau istilah dalam komunikasi rakom melakukan Check In dengan menyebut 10-28 (kolsen/tanda panggilan) agar dapat dicatat oleh seorang pengendali Net. Menurut Ketua Panitia Net Bagyo-JZ11SDJ, tercatat sebanyak 659 panggilan dari 13 Wilayah Kabupaten/Kota termasuk 2 wilayah dari Jawa Barat yaitu Kabupaten Sumedang dan Kuningan. Namun, masih ada 26 panggilan yang tidak teridentifikasi dengan jelas yang disebabkan karena kesalahan petugas Net dalam mencatat kolsen, kemudian peserta saat dipanggil kembali oleh petugas Net tidak berusaha melengkapi informasinya, dan karena tercatat lebih dari satu kali. Dan hasil Net setiap harinya telah dipublikasikan di 7 Malam Ramadhan Net.

Pada setiap akhir kegiatan net, panitia mengundi doorprize sebanyak 10 voucher pulsa yang masing-masing bernominal Rp25.000. Dan khusus bagi peserta anggota RAPI yang tercatat mengikuti net sebanyak tujuh kali berturut-turut tanpa absen, diikutkan dalam undian doorprize utama berupa 5 (lima) buah amplop Ramadhan Berkah @Rp100.00 dan Grand Doorprize berupa 1 Gram Emas bersertifikat.

Dalam kesempatan terpisah, Pengurus RAPI Wilayah 13 Kabupaten Pemalang juga mengucapkan terima kasih kepada panitia net diantaranya Bagyo (JZ11SDJ), Nuryanta (JZ11AAT), Manawaroh (JZ11UPA), Sri Sugiarti (JZ11FYP), Mujahidin (JZ11VAA), Suwito (JZ11CBG), Khairun (JZ11QHW), Teguh Waluyo (JZ11RUA), Malichatun (JZ11SDI), Sobirin (JZ11DYU) dan Suwarni (JZ11CBF) yang telah melaksanakan tugas dengan baik hingga giat net berjalan sukses dan lancar dari hari pertama hingga terakhir.

Pengurus juga berterima kasih kepada para donatur doorprize hiburan yang telah ikut memeriahkan net diantaranya A. Patah (JZ11CZX), Bagyo (JZ11SDJ), F.W. Nugroho (JZ11CXK), Surono (JZ11SDX) dan Agung Sofyan (JZ11DJS).

Salah satu pesan dari Pengurus Wilayah (karena simpatisan peserta net cukup banyak) adalah teman-teman simpatisan agar segera mengurus Ijin Komunikasi Radio Antar Penduduk (IKRAP) dengan menghubungi pengurus wilayah/lokal setempat, sebelum dilakukan penertiban oleh pihak berwenang.

Mahripudin-JZ11CAC menyerahkan doorprize 1 Gram Emas bersertifikat kepada Agus Iwan Susilo-JZ11CAI (pemenang Grand Doorprize 7 Malam Ramadhan Net 1444H) di tempat usaha JZ11CAC di desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang Jumat Pagi tanggal 21 April 2023.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours