Giat Bankom Nataru 2023/2024

2 min read

Selama sepuluh hari sejak tanggal 24 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2023, RAPI Pemalang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pengamanan Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2023/2024) di wilayah Kabupaten Pemalang. Kegiatan Pengamanan Nataru 2023/2024 dikomandani oleh Polres Pemalang karena tugas wilayah hukumnya, dan Bakesbangpol Kabupaten Pemalang yang mewakili pemerintah kabupaten sebagai penguasa wilayah adminsitrasi, telah berlangsung dengan lancar, aman dan terkendali.

Bersama dengan OPD/Organisasi lain di wilayah Kabupaten Pemalang, rekan-rekan anggota RAPI Pemalang yang mendapat tugas mengikuti giat tersebut nampak semangat. RAPI menamakan keikutsertaan dalam giat tersebut dengan istilah Bantuan Komunikasi (Bankom). Bankom wilayah ditempatkan dalam 3 pos terpadu yaitu di Pos Alun-Alun, Pos Gandulan dan Pos Jalan Pemuda (depan Gereja Santo Lukas Pemalang).

Bagi rekan-rekan anggota RAPI khususnya RAPI Pemalang, giat Bankom selalu dinanti-nanti kedatangannya. Selain sebagai bentuk pengabdian masyarakat, giat Bankom ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi anggota tentunya dengan cerita suka dukanya. Berbaur dengan bapak-bapak TNI, Polri dan OPD/Organisasi lain dalam satu pos terpadu untuk ikut berpartisipasi pada giat nasional ini betul-betul merupakan sebuah kehormatan. Tidak semua organisasi bisa terlibat dalam giat seperti itu.

Waluyo S. Utomo – JZ11HWB, Ketua Wilayah RAPI WIlayah 1113 Kabupaten Pemalang menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekan RAPI Pemalang yang bertugas di pos-pos terpadu Nataru 2023/2024. Hal senada juga disampaikan oleh Yayan Mapturohman – JZ11CNP selaku Wakil Ketua II Bagian Pengabdian Masyarakat dan kerja Sama Antar Lembaga.

“Mengingat semangat teman-teman, kita perlu mempertimbangkan pada giat Bankom Hari Raya Lebaran tahun ini dengan mendirikan Posko Mandiri. Mudah-mudahan pengurus yang lain setuju,” ucap Yayan dengan mata yang penuh harap. (04012024/JZ11SDJ).

image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host image host

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours