Rapat Koordinasi Nataru Tahun 2023-2024 Kabupaten Pemalang

2 min read

Pemerintah Kabupaten Pemalang pada hari Rabu tanggal 13 Desember 2023 mengadakan rapat koordinasi persiapan Nataru 2023 – 2024. Rapat koordinasi rutin tahunan yang diselenggarakan di Sasana Bhakti Praja pada area lingkungan Setda Kabupaten Pemalang dihadiri oleh jajaran Polres Pemalang dan Kodim 0711 Pemalang beserta 27 unsur OPD serta beberapa organisasi di wilayah Kabupaten Pemalang.

Selaras dengan bidang tugas dan fungsinya, RAPI Pemalang menugaskan Wakil Ketua II yaitu Yayan Mapturohman – JZ11CNP untuk menghadiri rapat koordinasi tersebut. Rakor yang selesai sekitar jam 12.00 WIB tersebut membuahkan beberapa informasi yang diperoleh.

Menurut Yayan dalam rakor Nataru tersebut, pihak Polres Pemalang, menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini dalam rangka menyikapi kegiatan masyarakat yang akan mengalami peningkatan menjelang Hari Natal 25 Desember 2023 hingga Tahun Baru 1 januari 2024. Berdasarkan evaluasi tahun-tahun sebelumnya kedua hari besar tersebut hampir selalu menimbulkan gangguan baik lalu lintas maupun gangguan kamtibmas. Mengantisipasi hal-hal terkait kamtibmas, pihak Polres akan menyiapkan pengamanan dalam beribadah, pengamanan gereja-gereja dan ketertiban lalu lintas. Polres mengharapkan adanya sinergitas diantara OPD dan organisasi terkait hal-hal tersebut agar menjadi satu kesatuan dalam monitoring kegiatan.

Yayan menyambung lagi dengan penjelasan hasil rakornya, pihak Polres Pemalang menekankan bahwa ada beberapa hal yang perlu dicermati dan diantisipasi gangguan lantas maupun kamtibmasnya mengingat pada bulan ini berbarengan juga dengan liburan sekolah, diantaranya: obyek-obyek hiburan dan obyek/destinasi wisata terutama di daerah Pemalang wilayah selatan. Menjelang tahun baru dimungkinkan juga bermunculan perayaan oleh sekelompok masyarakat sehingga perlu diantisipasi dengan belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya.

Menyikapi dan mengantisipasi gangguan lalu lintas dan kabtibmas, Polres Pemalang pada Nataru 2023-2024 akan mendirikan 4 (empat) Posko Pengamanan dan Pelayanan diantaranya:

  1. Pos Pelayanan Gereja Santo Lukas Pemalang
  2. Pos Alun-Alun pemalang
  3. Pos Gandulan
  4. Pos Rest Area Km 319

“RAPI Pemalang diminta untuk mengirimkan personilnya dalam setiap pos, untuk bergabung dan bersinergi bersama personil lain dari OPD dan organisasi yang ditunjuk dari tanggal 24 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” tambah Yayan sebelum beranjak pulang setelah dicegat koresponden RAPI Pemalang. yang meminta informasi hasil Rakor Nataru 2023-2024. (Rabu/13-12-2023/JZ11SDJ).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours